Selasa, Juli 28, 2009

Semangatkan jiwamu

"Tuhan menjamin bahwa dirimu lebih hebat dari permasalahanmu"..

setidaknya itulah yang dikatakan oleh seorang motivator dalam sebuah perbincangannya,,

so,, klo gitu kenapa kita tidak berani untuk terjun ke dalam masalah yang lebih besar??
sedangkan Tuhan menjamin bahwa kita lebih hebat dari permasalahan,,

ingatkah engkau dengan sebuah ayat Allah yang menyatakan bahwa
"Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan mereka"??

jangan takut akan permasalahan,,
karena hanya dengan permasalahan, kita menyadari kemampuan kita,,
serta sebuah pembelajaran..

berani berbuat,,
karena keberanian itu adalah representasi dari IMAN,,

seperti itulah yang dicontohkan oleh NabiAllah Muhammad SAW,,
orang yang berani adalah orang-orang yang memiliki keimanan yang kuat,,
mereka melakukan semaksimal mungkin,, tidak takut akan hasil yang akan diperoleh nantinya,,
karena mereka yakin bahwa hasil hanyalah milik Sang Maha Esa..

oke,, semangat,, semangatkan jiwamu,,

gw bisa,,
gw mampu,,
gw kuat,,
gw siap,,

untuk melakukan lebih dari ini,,


SUCCESS,,IS MINE

-kurakurabakar-

Sabtu, Juli 25, 2009

Proses

Gw cinta PROSES,, bukan HASIL,,

proseslah yang mengantar gw,,
tapi HASILlah yang kadang menyesatkan gw,,

hasil hanyalah semu,,
saat gw tidak berproses,,

hasil adalah bayangan,,
saat gw memulai proses,,

dan hasil seperti boomerang,,
saat gw berhenti berproses,,

hasil,, tidak pasti,,
tapi proseslah yang merubah gw untuk menjadikannya sebuah kepastian,,


SUKSES,,IS MINE

-kurakurabakar-

Rabu, Juli 22, 2009

Sebuah Pemikiran

setiap PIKIRAN yang MENGHANCURKAN..
pikiran itu tidak akan menghancurkan orang lain,,
tapi pikiran itu hanya akan menghancurkan diri lo sendiri,,

siapa yang membiarkan pikiran itu timbul dan tumbuh?? lo,,
diri lo sendiri,,

diri sendiri lah yang memberi ruang untuk setiap pemikiran,,
apapun itu,,

pikiran adalah sajadah yang mengalasi setiap perilaku kita,,
lo hancur karena lo membiarkan pikiran lo menjadi hancur,,
dan lo sukses karena pikiran lo selalu berusaha untuk sukses,,

ga' perlu kita berpikir gimana caranya untuk menghancurkan orang lain,,
yang kita butuhkan hanyalah kita berpikir bagaimana caranya untuk membangun diri kita..

karena dengan itu,
kita baru bisa berpikir bagaimana caranya agar kita dapat membangun pikiran orang lain untuk kita,,

dan,,
mulai sekarang, jangan hancurkan diri lo dengan pikiran-pikiran penghancur lo..
mulai sekarang, jangan biarkan pikiran itu masuk lebih dalam ke dalam otak lo..

so,, berpikirlah positif mulai sekarang,,

itu,,


SUCCESS,,IS MINE

-kurakurabakar-

Kamis, Mei 07, 2009

Alphabetical for Succes

A : ACCEPT
Terimalah diri anda sebagaimana adanya.

B : BELIEVE
Percayalah terhadap kemampuan anda untuk meraih apa yang anda inginkan dalam hidup

C : CARE
Pedulilah pada kemampuan anda meraih apa yang anda inginkan dalam hidup

D : DIRECT
Arahkan pikiran pada hal-hal positif yang meningkatkan kepercayaan diri

E : EARN
Terimalah penghargaan yang diberi orang lain dengan tetap berusaha menjadi yang terbaik

F : FACE
Hadapi masalah dengan benar dan yakin

G : GO
Berangkatlah dari kebenaran

H : HOMEWORK
Pekerjaan rumah adalah langkah penting untuk pengumpulan informasi

I : IGNORE
Abaikan celaan orang yang menghalangi jalan anda mencapai tujuan

J : JEALOUSLY
Rasa iri dapat membuat anda tidak menghargai kelebihan anda sendiri

K : KEEP
Terus berusaha walaupun beberapa kali gagal

L : LEARN
Belajar dari kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulanginya

M : MIND
Perhatikan urusan sendiri dan tidak menyebar gosip tentang orang lain

N : NEVER
Jangan terlibat skandal, obat terlarang, dan alkohol

O : OBSERVE
Amatilah segala hal di sekeliling anda. Perhatikan, dengarkan, dan belajarlah dari orang lain

P : PATIENCE
Sabar adalah kekuatan tak ternilai yang membuat anda terus berusaha

Q : QUESTION
Pertanyaan perlu untuk mencari jawaban yang benar dan menambah ilmu

R : RESPECT
Hargai diri sendiri dan juga orang lain

S : SELF CONFIDENCE, SELF ESTEEM, SELF RESPECT
Percaya diri, harga diri, citra diri, penghormatan diri membebaskan kita dari saat-saat tegang

T : TAKE
Bertanggung jawab pada setiap tindakan anda

U : UNDERSTAND
Pahami bahwa hidup itu naik turun, namun tak ada yang dapat mengalahkan anda

V : VALUE
Nilai diri sendiri dan orang lain, berusahalah melakukan yang terbaik

W : WORK
Bekerja dengan giat, jangan lupa berdo'a

X : X'TRA
Usaha lebih keras membawa keberhasilan

Y : YOU
Anda dapat membuat suatu yang berbeda

Z : ZERO
Usaha nol membawa hasil nol pula

Minggu, April 26, 2009

Lo lagi cemburu ya?

Nih..
“Sesungguhnya ada diantara cemburu yang disukai Allah. Cemburu itu adalah cemburu yang disertai dengan keragu-raguan. Sedangkan cemburu yang dibenci Allah adalah cemburu yang tanpa keraguan lagi.” (HR Ahmad,Abu Dawud, dan An Nasa’i)

Tuh jelas, jadi sebenarnya Allah juga suka dengan cemburu, tapi cemburunya harus yang disertakan dengan keragu-raguan. Kenapa? Karena jika suatu hari kecemburuan itu tidak terbukti benar justru akan membuka komunikasi dan kedekatan yang lebih mesra. Itu..

Sebaliknya, Allah membenci cemburu yang tuduhannya itu menjadi sebuah keyakinan, sudah pasti, sudah jelas, tanpa keraguan. Ini cemburu buta namanya. Bukan cuma cinta yang bisa buta.hehe. Buta karena lo udah merasa yakin dalam diri lo dan lo g’ ada motivasi untuk mengujinya true or false, trus g’ ada semangat untuk memperbaiki hubungan dalam diri lo. Pokonya sudah yakin 100% tanpa keraguan, tapi inilah keyakinan yang menghancurkan ikatan. Ups,,hati-hati lah kau para pencemburu.

So guys, gimana sie sebenarnya cemburu yang sehat itu di pandangan Allah?? Cemburu sehat itu adalah cemburu yang menyehatkan 4 sehat 5 sempurna..loh ko’??? cemburu sehat harus mampu menguatkan tali ikatan, serta melanggengkan hubungan. Cemburu yang membuat kita makin dewasa, cemburu yang melatih kita berpikir positif, semua itu hanyalah semata-mata untuk menjaga ukhwuah kita, dan melatih kesabaran serta KESETIAAN.
itu yang sehat,,


nb: BTW, gw juga pernah cemburu sie,, hehe,, tapi itu dulu lah,, sekarang bukan cemburu lagi jatohnya,, tapi mencoba ikhlas..hmmmm!!”

Jumat, April 24, 2009

Blipagosh ku Blipagosh mu

Pernah pada suatu masa, tepatnya waktu gw SMA, gw tergabung dengan komunitas anak-anak ABG yang menamakan diri mereka sebagai “BLIPAGOSH”. Blipagosh ini sendiri adalah sebuah komunitas teman-teman sekelas dimana didalamnya berkumpul anak-anak dengan sebuah hobi yang bisa dibilang, yah sama lah, "NGEGOSIP". Yup, dimana sebenarnya BLIPAGOSH itu adalah kependekan dari “seBeLas IPA 3 Gemar gOSHip”. Jangan heran kalo g’ jelas, saya pun heran sebenarnya ^_^!!.

Dikepalai oleh seorang walas Caem -Bapak Rastam- dan dikomandoi oleh seorang narsis -M Fajar (jarot/bajai/bemo/becak dll)- BLIPAGOSH siap tempur dengan mengusung sebuah Motto perjuangan “makan g’ makan asal kenyang” BLIPAGOSH bergerak bersama. Diiringi suara merdu “Ariel plesterban” dan diselimuti keangkeran “Tebo” Blipagosh makin semarak + bersinar dengan lampu alami 7000 what milik “Usep What”.

Mengulik sedikit tentang komunitas BLIPAGOSH, mohon jangan iri ya,, di sini gw sangat merasakan betapa indahnya persahabatan, kekeluargaan dan perbedaan, terlebih karena disini juga gw sempet merasakan saat indah dengan --- (sensor),, curhat colongan jadinya.@_@!!, tapi bukan cuma gw lho yang merasakan impact dari “1 atapnya Blipagosh”, klo g’ salah ada 3 ato 4 gitu,.hoho.. wajar, namanya juga anak2 -kata p’ didi-. But anyway semua gw rasakan indah bersama mereka, kesel, BT, puyeng dll serasa enjoy aja. Awalnya si yah biasa jaim-jaim jambang gitu, tapi lama-kelamaan, “bad guy” mulai bermuncul satu per satu. Hufff.. klo diceritain satu persatu g’ bakal muat dua lembar folio juga.

Singkat cerita,,“One moment in our Journey”.. begitulah kira-kira kenangan gw akan BLIPAGOSH, yah, kita tau bahwa sesuatu yang paling jauh adalah detik yang telah berlalu. BLIPAGOSH kini telah menjadi sekelumit cerita kenangan gw, yang g’ akan pernah bisa gw lupa, walaupun sekarang gw udah melangkah, tapi BLIPAGOSH tetaplah BLIPAGOSH. Meskipun sampai saat ini gw masih berusaha untuk tetap bersatu, namun g’ bisa dipungkiri bahwa jarak dan kesibukan yang membatasi gw dengan BLIPAGOSH..

Go BLIPAGOSH!! NEVER GIVE UP.. SOMEDAY WE’LL MEET AGAIN!!

Rabu, April 22, 2009

Apakah Dia “Malaikat” Yang Kau Temui?

Apakah Dia “Malaikat” Yang Kau Temui?

Pagi tadi?
siapa yang kau cacimaki saat seseorang mengetuk kaca mobilmu,
padahal kau ingin cepat ke kampus?
Dia? Pengemis? Mungkin dialah yang meminta sedikit haknya
atas rezekimu,,
Mungkin dialah yang ingin membersihkan sebagian noda rezekimu.

Siang tadi?
Siapa yang kau hardik saat kendaraanmu berhenti mendadak, padahal kau ingin capet sampai rumah?
Dia? Juru Parkir? Mungkin dialah yang mengarahkan mu untuk
menghindari sebuah lubang yang dapat menyelakakanmu,,
mungkin dialah yang ingin membuatmu tetap dalam kesabaran.

Sore? Malam?
Berapa orang yang telah engkau dzolimi?
Berapa??

Dia,, mereka,, yang telah kau lihat dengan sebelah mata bisa jadi adalah mata-mata Tuhan yang bekerja untuk tetap memantaumu,, dan Tuhan melihat, apa yang telah kau
lakukan terhadap mata-mataNya,,

Pikirkanlah,,
Berpikirlah,,

Selasa, April 21, 2009

Mukaddimah

WELCOME!!
Assalamu'alaikum Wr.Wb

Gw Ageng Kurniawan, salam Kenal ^-^”!, saat ini gw tercatat sebagai seorang mahasiswa tingkat 2 di Universitas Bina Nusantara Jakarta. Masa kecil gw habiskan bersama keluarga gw, alhamdulillah kehidupan masa kecil gw berlalu dengan cukup indah tanpa kekurangan (yah kalopun ada, cukup gw aja yang tw).
Sekolah SD gw SDN Jatiwaringin 21 Bekasi, 6 tahun pas gw menempuh hari-hari gw disana, alhamdulillah selesai. Lanjut SLTP gw di SLTP Negeri 117 Jakarta. Beranjak gede sedikit, gw SMA, SMA gw SMAN 48 Jakarta, tepat 3 tahun tanpa hambatan, gw lulus.
Dan saat ini gw meneruskan jenjang pendidikan gw di Universitas Bina Nusantara (BINUS UNIVERSITY english vers.) Jakarta. Gw ambil Prodi SI (Sistem Informasi lho bukan Sastra Inggris). Yup, dengan harapan gw akan menjadi seorang Sistem Analyst nantinya. Walaupun memang bukan Binus yang menentukan gw mencapai cita-cita gw, tapi gw yakin Binus adalah batu loncatan yang bagus buat gw mencapai impian gw itu.
Prestasi!!
Prestasi!! Yah lumayan lah, not bad..!! klo bicara prestasi, prestasi gw segudang, mulai dari menang lomba adzan, lomba solat, fashion show, balap karung sampe balap kelereng semua pernah gw jadi juara pertama. Tapi yah, gitu deh,, (namanya juga anak-anak! ) pa didi -red.
Waktu SD gw hampir g pernah lepas dari rangking 3 besar (seinget gw sie gitu, lupa pas nulis g’ bawa rapot SD. O iya, 2 saingan gw cewe lho.hehe). Gw sering di utus oleh sekolah gw untuk mengikuti lomba CaLisTung antar sekolah se-Kecamatan Pondok Gede, (2 kali lolos dari 6 kali percobaan..hehe.. jadi malu!!).
Pun saat SMP, beberapa kali gw juga masuk peringkat 3 besar di kelas. Waktu SMA, ehmm,, wah terlalu banyak, g’ enak mau menyebutkannya, nanti dikira sombong lagi, mending disimpan saja sebagai arsip berharga dalam perjalanan hidup gw.
Saat kuliah sekarang, gw merasa belum memberikan hasil yang maksimal yang bisa dibanggakan, entah mengapa!!:(. Tapi gw bertekad suatu haru nanti, gw bakal membuat semua sanak family dan kerabat gw bangga sama gw, bahkan mungkin bangsa ini, bisa bangga sama gw.
SEMANGAT !!